12 September 2013

Cara Cepat Mencari Judul Skripsi

Wuidih sampai sekarang belum juga dapet judul skripsi, bingung yah sampai nyasar ke tempat beginian? yah memang susah kalau mencari judul skripsi terlebih tidak mengetahui permasalahanya!, berikut adalah beberapa tips ampuh supaya bisa membuat judul skripsi dengan macam masalahnya:

  1. Tentukan terlebih dahulu TEMPAT (bisa di sekolah, kantor atau di masyarakat) untuk kita melakukan penelitian.
  2. Usahakan di tempat tersebut kita mempunyai channel (keluarga/teman/kenalan) yang dapat membantu kita.
  3. Setelah mendapatkan tempat penelitian, galilah permasalahan yang ada di sana. Misalnya, 3 Penyakit Terbanyak; Rendahnya pencapaian program; Belum tercapainya target; Masih tingginya angka kejadian penyakit tertentu; Masih rendahnya perilaku yang mendukung kesehatan; Masih rendahnya peran/kepuasan; Belum sesuainya praktek dengan teori dsb. Intinya harus ada kesenjangan antara HARAPAN DENGAN KENYATAAN.
  4. Setelah mendapatkan ANGKA yang menunjukkan kesenjangan (masalah) tersebut, mulailah mencari literatur yang berhubungan dengan kesenjangan (masalah) yang dapat dilakukan di perpustakaan, membaca buku / majalah / artikel atau browsing di internet.
nah dari 4 tips tersebut dijamin dah anda cepat memiliki judul skripsi, dan tentunya hasil jeripayah sendiri bukan hasil belas kasih dosen wkwkwkwk.

Tetap semangat yah, saya juga sampai tulisan ini dibuat belum bisa merampungkan skripsi! wkwkwkwk

No comments:

Post a Comment